Tutorial Bermain Rubik

In: Story

25 Aug 2010

SB001454Tutorial Bermain Rubik. Sudah pernah bermain yang namanya rubik. Pasti banyak yang sudah mencoba untuk bermain rubik atau cube. Sebuah kotak berukuran 3x3x3 (yang banyak dikenal) dengan berbagai sususan warna pada setiap sisinya kemudian kita harus menyusun komposisi warna tersebut menjadi satu kesatuan setelah sebelumnya teracak lebih dulu. Saya sendiri baru mencoba bermain rubik atau cube beberapa hari lalu dan ternyata susah banget ga bisa-bisa soalnya belum nemu Tutorial Bermain Rubik yang mudah. Pada awalnya pengen cobain buat ngisi waktu-waktu senggang sambil nunggu buka puasa tapi ga bisa-bisa susah juga :D . Setelah frustasi karena ga bisa-bisa akhirnya mencoba cari Tutorial Bermain Rubik dan akhirnya nemu yang Tutorial Bermain Rubik yang bagus.

Kenapa saya bilang bagus, karena Tutorial Bermain Rubik ini langsung diperlihatkan secara visual melalui video jadi kita tidak perlu susah-susah memahami Tutorial Bermain Rubik satu demi satu. Dan juga setelah saya coba ikuti semua akhirnya saya pun bisa juga menyelesaikan rubik yang saya punya menjadi tersusun sempurna. Mungkin sebenarnya ada banyak cara atau Tutorial Bermain Rubik dengan teori masing-masing. Namun buat yang masih pemula seperti saya mengikuti video Tutorial Bermain Rubik disini saya rasa cukup.

Tutorial Bermain Rubik 3x3x3 (Layer by Layer)

Video Tutorial Bermain Rubik 1

Video Tutorial Bermain Rubik 2

Video Tutorial Bermain Rubik 3

Video Tutorial Bermain Rubik 4

Video Tutorial Bermain Rubik 5

Mungkin dari cara bermain rubik atau Tutorial Bermain Rubik yang diberikan diatas masih bisa dikembangkan lagi. Karena untuk saat ini hanya sekedar menyelesaikan rubik mungkin sudah menjadi hal yang sangat biasa. Namun yang menjadi luar biasa seandainya bisa bermain dengan kecepatan. Semakin cepat waktu yang diperlukan semakin terlihat keren :D . Jadi mungkin setelah belajar dari cara bermain rubik atau Tutorial Bermain Rubik seperti diatas bisa terus dilatih dan dikembangkan mencari cara cepat untuk menyelesaikannya.

Perlu diketahui untuk video maupun tutorial ini bukan berasal dari saya. Namun juga saya dapatkan videonya melalui YouTube dan coba saya share disini barangkali ada yang juga membutuhkan. Semoga cara atau Tutorial Bermain Rubik ini bisa bermanfaat ;) .

Credit : WicakTP04 (YouTube user)

macfamous

Related Posts:

21 Responses to Tutorial Bermain Rubik

Avatar

Tutorial Bermain Rubik | Tutorial Rubik - Cari Judul Skripsi, Makalah, Laporan

August 25th, 2010 at 11:14 pm

[...] selengkapnya: Tutorial Bermain Rubik | Tutorial Rubik [...]

Avatar

gayuh

September 8th, 2010 at 4:28 am

pas banget nich aku penge bisa main rubik.. pas baru dapat 2 lantai rumusnya aq dah lupa

Avatar

kerajinan

September 14th, 2010 at 3:51 pm

makasih infonya semoga bisa bermanfaat

Avatar

Freak Holic

September 26th, 2010 at 11:24 am

huih … keren nih video-videonya, terima kasih banyak ya …

Avatar

sepatu handmade

September 30th, 2010 at 3:15 am

tetep ga bisa bisa dari dulu bro, tapi trims lah yah udah ngasih tipsnya

Avatar

Health

September 30th, 2010 at 11:36 pm

wahhh bagus tuhh videonya bs dipelajari tuhh
soalnya dari dulu ampe sekrang ane ga pernah bisa2 main itu rubik

Avatar

On My Mind

October 2nd, 2010 at 1:18 pm

dari dulu ampe sekarang ane lom bs2 nyelesaikan rubik
mungkin karna dari sananya ane jg dah dudul yahh
hehehehhe
nice tips bro

Avatar

ImamS

October 3rd, 2010 at 8:41 am

Wah, rahasia pedagangnya terbongkar deh…

Bisa-bisa, pada ngga mau beli rubik lagi nih.
Hehehehe…

Avatar

kerajinan tembaga

October 10th, 2010 at 7:28 pm

makasih mas buat infonya..

Avatar

atriko

October 31st, 2010 at 3:17 pm

terus cara biar ngerawat rubik gai mana ?????????????????????????

Avatar

Saya kecanduan bermain internet dan sering membaca cerita seks? :: Rahasia Payudara Blug

October 31st, 2010 at 6:56 pm

[...] Tutorial Bermain Rubik | Tutorial Rubik [...]

Avatar

suami ejakulasi dini? bagaimana cara istri mengatasinya? :: Foredi | Artikel Foredi

November 1st, 2010 at 2:44 am

[...] Tutorial Bermain Rubik | Tutorial Rubik [...]

Avatar

newsce

November 4th, 2010 at 10:22 am

Tutorial rubik 8×8 ada gak ya ? :)

Avatar

Jasa SEO

November 13th, 2010 at 9:55 pm

Wah muatab banget nih,….sayang video…..

Oiya mas tu kontes kenapa kok tiba2 terjun bebas ke page 5???kena pinalti google???

Avatar

zokha

December 1st, 2010 at 10:32 pm

just wanna share…

Rumus Rubik 2x2x2 (solved)
Rumus Rubik 3x3x3 (solved)
Rumus Rubik 4x4x4 (solved)
Rumus Rubik 5x5x5 (solved)

Avatar

rezza hutama

April 4th, 2011 at 12:10 pm

tutorial bagus, kalo masi bingung bisa kunjungi blog saya hxxp://rubiks-indonesia.blogspot.com/ , solve your rubiks faster

Avatar

apple

July 18th, 2011 at 1:36 pm

gmana cra download na nie………???????????

Avatar

Hadeska

December 27th, 2011 at 4:22 pm

ah norak banget sih.. gitu aja pake tutorial.. cupu.. siapa sih yang punya blognya? baru 3x3x3 klo bisa 1x1x1 cuma 3x3x3 aja ko gabisa..

ga pernah belajar matematika bukan 3x3x3 itu sama dengan 27 bodoh.. pake tutorial segala hahahahahah

Avatar

MacFamous

December 29th, 2011 at 5:10 pm

maklum om baru belajar 3x3x3=27 ngakngakngak

Avatar

foredi gel

May 5th, 2012 at 10:15 pm

boleh juga nih tutorialnya untuk dipraktekin makasih mas infonya yang bermanfaat ini.

Avatar

Toko Rubik Jo Cubes – Jual Rubik | Beli Rubik Online

August 25th, 2013 at 11:25 pm

Cari Rubik kualitas terbaik dengan harga termurah?

Untuk speedcubes dan jenis unique twisty puzzle lain-nya bisa anda dapatkan di:

(hardware, tutorial, solution and speedcubing method)

Official Store Page:

Thank you!

Comment Form