Mengembalikan Jati Diri Bangsa

In: Contest

4 Oct 2009

Mengembalikan Jati Diri BangsaBerbicara mengenai Mengembalikan Jati Diri Bangsa tentunya tidak lepas dari apa yang ada pada diri kita sendiri karena kita lahir dan hidup sudah berada di bangsa Indonesia tercinta kita ini. Setiap bangsa yang ada di dunia pasti memiliki jati diri atau ciri khasnya masing-masing. Sehingga apa yang melekat pada setiap penduduk atau warganya bisa menjadi jati diri bangsa itu sendiri. Seperti halnya bangsa kita bangsa Indonesia, tentunya sebagai negara yang menjunjung tinggi adat istiadat serta budaya memiliki jati dirinya sendiri. Namun setelah sekian tahun merdeka jati diri itu sepertinya mulai luntur termakan jaman. Tugas kita sebagai generasi penerus untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa tersebut. Hanya saja hal tersebut tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan [-(.

Jati diri bangsa kita sudah terbentuk sudah sejak jaman bangsa kita lahir. Dari waktu ke waktu seiring perkembangan jaman jati diri itu sepertinya mulai mengikis sedikit demi sedikit. Budaya ketimuran yang menjadi ciri khas bangsa ini mulai beralih menjadi budaya yang jauh dari harapan sebelumnya. Lalu bagaimana cara kita sebagai generasi penerus bangsa untuk bisa Mengembalikan Jati Diri Bangsa sebagai ciri khas bangsa kita kini.

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Memang tidak seharusnya kita selalu melihat kebelakang, melihat apa yang sudah terjadi dimasa dahulu dan mengikuti kembali apa yang ada waktu itu. Tentu jika seperti itu bangsa kita tidak akan pernah maju. Kita harus selalu menatap kedepan, mengikuti setiap perkembangan yang ada agar kita tidak menjadi negara yang tertinggal. Namun yang terpenting adalah sejauh mana kita bisa mempertahankan jati diri bangsa kita untuk menghadapi perubahan masa depan yang sangat cepat ini. Update dengan berita terbaru seperti melalui agar tidak ketinggalan infromasi @-).

Usaha Mengembalikan Jati Diri Bangsa memang tidak mudah namun pasti bisa dilakukan. Tinggal bagaimana kemauan dari diri kita masing-masing sebagai bagian dari bangsa ini untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa menjadi ciri khas jati diri bangsa Indonesia yang sudah dikenal sejak dahulu.

Mengembalikan Jati Diri Bangsa itu bisa dimulai dari diri kita sendiri, dari hal-hal yang kecil, dan tentu harus dimulai dari sekarang.

Jangan sampai hanya karena mengikuti perkembangan jaman, namun kita malah larut dan mengorbankan jati diri yang ada pada diri kita sebagai bangsa Indonesia. Kita harus bangga sebagai bagian dari bangsa ini. Kita bisa bersaing dengan bangsa lain dan sudah sering kita dengar teman-teman kita banyak yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia dalam bidang apa saja. Hal itu menunjukkan dengan jati diri yang kita miliki tentunya kita akan semakin bangga ketika salah seorang dari kita mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Maka dari itu semangat untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa harus terus kita perjuangkan dan jangan pernah menyerah.

Asalkan kita punya niat serta semangat tekad bulat bersama-sama maka usaha Mengembalikan Jati Diri Bangsa pasti akan terasa sangat mudah. Setiap dari kita menyadari apa yang menjadi jati diri dari bangsa ini. Jati diri bangsa yang santun, gotong-royong, saling menolong, dan mengutamakan kepentingan bersama adalah jati diri yang patut kita banggakan dan jadi ciri khas dari bangsa ini. Untuk mari bersama Mengembalikan Jati Diri Bangsa agar kita bisa menjadi generasi penerus yang membawa perubahan kearah yang lebih baik ;) .

*** Postingan ini memang saya STICKY untuk beberapa waktu. Untuk update artikel ada dibawah posting ini.

macfamous

Related Posts:

57 Responses to Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Avatar

4d1tz

October 5th, 2009 at 8:59 pm

artikelnya sangat membantu sekali.. mantap gan, jadi tergugah jiwa nasionalisme saya,wakakakakkak :) )
*mau pasang backlink lagi ga gan? tinggal bilang mo yang mana,hehehe.. :p

Avatar

MacFamous

October 5th, 2009 at 10:23 pm

hoho wuokee gan .. tapi sik gan lagi banyak error disini .. rada aneh ki blognya sekarang oh no ;)

Avatar

wira

October 7th, 2009 at 9:17 am

ini untuk kontes ya? semoga menang deh…

Avatar

MacFamous

October 7th, 2009 at 10:14 am

iyoaa mas .. cuma rada susah blognya lagi rada aneh soalnya hehe thx mas ;)

Avatar

arkasala

November 3rd, 2009 at 3:43 pm

harusnya jadi pemenangnya lagi nih. Saya ikutan menawarkan tukeran dukungan Bos, barangkali berminat tinggal bilang aja. Trims. Salam sukses selalu :)

Avatar

MacFamous

November 3rd, 2009 at 8:36 pm

okk mas makasih byk untuk dukungan serunya belajar seo namun sayang memang belum beruntung tp skali lagi saya ucapkan banyak terima kasih mas .. u’re best mas ;)

Avatar

pakwo

November 4th, 2009 at 1:54 am

salam bahagia, oke sahabat artinya kita mampu mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa ini kan diantaranya semangar 45 saya setuju itu

Avatar

MacFamous

November 4th, 2009 at 9:37 am

yaap bener pakwo .. salam bahagia juga mohon dukungannya pak ;)

Avatar

dobleh yang malang

November 6th, 2009 at 6:38 pm

selamat malam
kunjungan perdana
salam hangat selalu
wah dapat artikel yang baik
makasih y

Avatar

Pulsa Murah

November 6th, 2009 at 11:36 pm

wah penting ne bagi indonesia yang lagi gelisah masalah hukum dalam negri ne..thanks

Avatar

Google Update PageRank | Google PageRank

November 7th, 2009 at 3:24 pm

[...] di Pandeglang malah dikasih PR 3, ya semoga saja bisa seperti ini untuk yang lain. Sementara untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa karena baru jadi ya jangan harap dapet PR pasti masih [...]

Avatar

Klasemen Sementara Liga Pandeglang | Objek Wisata

November 10th, 2009 at 8:45 am

[...] liga pandeglang ini. Setidaknya dalam mengikuti liga pandeglang ini kita juga tidak lupa untuk ikut Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang juga memiliki waktu satu bulan lagi [...]

Avatar

dobleh yang malang

November 13th, 2009 at 8:15 pm

postingan yg baik
salam hangat selalu

Avatar

Info Kontes SEO "Mengembalikan Jati Diri Bangsa"

November 19th, 2009 at 9:55 am

[...] akan sangat berat karena pasti banyak yang ikut terjun untuk mencoba peruntungan di dalam kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang sudah berjalan sekian bulan. Memang untuk pelaksanaannya sudah mulai dari bulan Juli yang [...]

Avatar

kips

November 19th, 2009 at 9:25 pm

Sekedar silaturahmi, baru nengokin lagi *komengnya gak nyambung sama postingan* gpp kan? haha…

Avatar

MacFamous

November 20th, 2009 at 12:04 am

makasihh udah mau berkunjung lg mas kips .. hehehe ;)

Avatar

hielmy

November 23rd, 2009 at 9:53 am

pantesan saya sering banget liat judul artikel kayak gini, buat kontes toh. hehehe…

Avatar

MacFamous

November 23rd, 2009 at 1:46 pm

ioww nih mas .. hehe coba2 aja ;)

Avatar

mengembalikan jati diri bangsa | mastanto

November 24th, 2009 at 5:34 pm

Selamat bro :) Gut lak :)
Ikutan nebeng yak :D

Avatar

GoMe Computer

November 28th, 2009 at 4:15 pm

ayo mas waktunya dikit lagi final tanggal 11 waktu 00 sekedar mengingatkan aja

salam kenal

Avatar

MacFamous

December 1st, 2009 at 9:22 pm

wahh saya nyerahh mas .. udah telatt hahaha thx mas ayo majus teruss yakk ..

Avatar

GoMe Computer

December 2nd, 2009 at 1:11 am

maju terus mas sampai finish ajalah, apapun hasilnya itulah yang terbaik

Avatar

freezipe

December 2nd, 2009 at 10:09 am

wah mantep nih….

Avatar

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

December 3rd, 2009 at 2:38 pm

Avatar

MacFamous

December 4th, 2009 at 12:33 am

maksihh infonya bang risma .. smoga suksess

Avatar

Abercrombie

December 10th, 2009 at 7:41 am

Online forums

Avatar

Astaga.com Lifestyle On The Net

December 11th, 2009 at 7:10 pm

yang menang kayaknya para master seo, semangat terus

Avatar

sawali tuhusetya

December 12th, 2009 at 1:05 pm

ayo, tetep semangat, mas, masih ada waktu utk optimasi seo-nya. oleh panitia, kontes seo-nya diundur, kan?

Avatar

adi

December 13th, 2009 at 10:59 pm

Ayo mas semangat, dikit lagi masuk halaman pertama. Saya dukung saja :)

Avatar

MacFamous

December 13th, 2009 at 11:50 pm

iyaa mas tp sepertiya tetep berat .. hahaha .. mari sama2 pakk lanjutkan sampai garis finish ;)

Avatar

MacFamous

December 13th, 2009 at 11:51 pm

maksihh banyak mas adi mskipun susahh tetpp hajar sampaii akhir .. hehehe .. smoga sukses jg buat mas adi ;)

Avatar

Apa Asyiknya Belajar SEO?

December 18th, 2009 at 6:56 pm

Mantap..tinggal menghitung hari nih kontse MJDB..semoga menang.. salam kenal..

Avatar

Jidat

January 4th, 2010 at 2:24 pm

Ayo mari mengembalikan jati diri bangsa bareng bareng

Avatar

Program kasir

January 20th, 2010 at 1:40 pm

Iya, artikel ini menginagatkan kita kembali untuk menjaga nama baik dan jati diri bangsa kita.
Maka jagalah nama baik kita, selama kita masih ada dan warga negara indonesia.

Avatar

NegeriAds.com Solusi Berpromosi

March 21st, 2010 at 11:35 am

Ayo Mas, jangan ketinggalan dengan kontes2 SEO baru yang tak kalah menarik.
Thx sharingnya,semoga manfaat. Salam

Avatar

Pulsa Elektrik

March 21st, 2010 at 11:37 am

Boleh juga nih, psotingnya, gimana dengan hadiah yg diberikan kemarin ?

Avatar

NegeriAds.com Solusi Berpromosi

April 19th, 2010 at 6:55 am

Pokoknya selamat buat Anda!

Avatar

Sewa Mobil Bali

May 20th, 2010 at 1:56 pm

ow..pantesan saya sering sekali ngeliat blog kyak gni ternyata dipakai kontes toch…

Avatar

sosialbookmark.cz.cc

June 14th, 2010 at 6:11 pm

Dapatkan 3 backlink sekaligus dari 3 sosial bookmark berbeda salah satunya adalah ping.sg hanya dengan SHARE di sini.

Avatar

sewa mobil di bali

July 9th, 2010 at 3:04 pm

salam bahagia, oke sahabat artinya kita mampu mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa ini kan diantaranya semangar 45 saya setuju itu….

Avatar

pasang iklan gratis tanpa daftar

July 24th, 2010 at 1:27 am

LAYANAN IKLAN GRATIS DAN SMS GRATIS JADI 1 LEBIH HEMAT PULUHAN RIBU.. silahkan langsung pasang ja di sini GRATISS!!

Avatar

Claudia

September 14th, 2010 at 6:29 pm

Good motto, it really matters how you finish ;-)

Avatar

Karis Bianca

September 25th, 2010 at 1:55 pm

Selamat yah…
You’re the man..:)

Avatar

Foredi

October 29th, 2010 at 6:35 pm

Gimana kontes seo kemarin, menang ya

Avatar

Hosting Murah

October 29th, 2010 at 6:36 pm

Pak ada kontes seo lagi dari Toyota, ikutan ya, kayae bakal menang kalau ikut

Avatar

Sewa Mobil Di Bali

November 6th, 2010 at 3:56 pm

Seonya hebat2…saya kagum…orang Indonesia memang TOP

Avatar

Rent Car Bali

November 10th, 2010 at 11:47 am

Design templatenya sangat bagus, saya sangat mudah untuk pidah halaman. Great Work…

Avatar

Bali Photographer

November 21st, 2010 at 3:43 pm

Bangsa ini, sangat di segani di tahun 70 an..negara tetangga belajar ke Indonesia tapi sekarang malah diremehkan…kapan jati diri dari bangsa ini kembali…kita tidak pernah tahu, jika kita tidak berubah..

Avatar

immigration

February 15th, 2011 at 10:18 am

wah menang kontes SEO lagi ya

Avatar

Bankruptcy

February 18th, 2011 at 7:52 am

semoga sukses dengan keywordnya gan, good luck :)

Avatar

teochew

March 6th, 2011 at 6:37 pm

artikelnya sangat menarik, sukses terus untuk kontesnya

Avatar

Short Sales

March 9th, 2011 at 9:01 pm

sundul gan biar pajewan :)

Avatar

Sewa Mobil Bandung

April 8th, 2011 at 6:57 am

bung karno pernah berkata, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan bangsanya sendiri,, artikel yang bagus, semoga kita bisa menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini…

Avatar

rental mobil di bandung

April 22nd, 2011 at 11:10 am

Iya, artikel ini mengingatkan kita kembali untuk menjaga nama baik dan jati diri bangsa kita.
Maka jagalah nama baik kita, selama kita masih ada dan warga negara indonesia……..salam,,,,,,,,,,,,

Avatar

sewa mobil murah di bali

September 11th, 2011 at 12:15 pm

saya setuju gan dengan memperthankan jati diri bangsa sama dengan kita memperthankan kemerdekaan dan merupakan cerminan nasional dan rasa nasionalis kita. maen-maen ke blog q ya gan.

Avatar

masnirusam

February 24th, 2012 at 9:46 am

Bila jati diri bangsa adalah nilai2 luhur bangsa yg didapat dari nilai2 agama dan moral, pd saat jati diri bangsa mulai bahkan sudah luntur, maka dpt dikatakan kehilangan identitas. Apa akibatnya? Ambil contoh kehilangan ktp yg hanya dokumen identitas maka banyak urusan jadi mandeg dan tak mustahil banyak masalah yg timbul. Apalagi bila jati diri sebagai ciri khas yg memudar maka wajar hari ini banyak masalah yg mencuat.

Avatar

sewa mobil di bali

July 29th, 2013 at 2:35 pm

mengbalikan jati diri bangsa skrng ini memang penting, di tengah memudarnya percaya diri bangsa, dengan sandaran 4 pilar, jati diri bangsa ini semoga tetap terjaga

Comment Form